LIP 1

Tips Memperkuat Teamwork Yang Solid Saat Kondisi Sulit Di Tengah Pandemi

Penyelenggara pelayanan publik harus melakukan akselerasi dan perbaikan pelayanan publik secara berkelanjutan dan berkesinambungan. Inovasi dan cara kerja baru dalam birokrasi harus terus menerus diupayakan untuk menjawab tuntutan masyarakat yang dinamis,” tuturnya. Lebih lanjut, Prof Fathur menekankan untuk terus mempererat kerjasama dalam upaya menumbuhkan kapasitas yang memiliki kompetensi di tingkat Nasional maupun Internasional.

Sebagai salah satu perguruan tinggi terbaik di Indonesia, Universitas Negeri Semarang tak berhenti dalam melakukan inovasi. Terlebih di masa pandemi Covid-19 ini, UNNES telah menunjukkan kontribusinya dalam memberikan manfaat bagi masyarakat. “Dengan melakukan observasi dan analisis kebutuhan masyarakat, tim kami mendapati adanya permasalahan pada proses penetasan telur akibat cuaca yang tidak menentu. Ketika cuaca terlalu panas, hampir 50 % dari whole telur yang dierami gagal menetas. Observasi ini dilakukan dengan metode survei lapangan dan analisis kebutuhan masyarakat,” ujar Hafidz, ketua tim PHP2D UKM RIPTEK UNNES.

Sekertaris Dirjen Dikti Dr Paristiyanti Nurwardani menyampaikan kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di masa New Normal untuk perguruan tinggi dengan menerapkan pola pembelajaran Pendidikan Jarak Jauh . Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi IPK , Fakultas Ekonomi diraih oleh Sari Lestari Prodi Pendidikan Akuntansi IPK . Progam Doktor diraih Jerizal Petrus Prodi Pendidikan, Bimbingan dan Konseling S3 dengan IPK , dan Program Magister diraih oleh Fandilla Susanti Prodi Ilmu Hukum S2 dengan IPK . Rektor juga memberikan pesan kepada mahasiswa agar menjaga nama UNNES untuk terus melekat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. “Seseorang harus memiliki multi kecakapan sebagai bekal untuk menghadapi berbagai tantangan. Dengan demikian, SDM yang memiliki karakter unggul, kemampuan berpikir tingkat tinggi, kecerdasan majemuk, gentle Slot Gacor expertise, dan pembelajar seumur hidup akan lahir berkat multi-kecakapan yang terus ditumbuhkan.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Merespons dampak Covid-19, target penerima manfaat kartu prakerja dinaikkan menjadi kurang lebih 5,6 juta orang dengan prioritas pekerja yang ter-PHK serta pelaku UMKM yang terdampak dengan whole anggaran Rp 20 triliun. Kedua, plafon pinjaman maksimal sebesar Rp 10 miliar dan hanya diberikan kepada satu pemerima jaminan. Untuk mengatasi hal itu, pada bulan Juli 2020 telah dilakukan pembahasan di antara kementerian-kementerian dan lembaga terkait UMKM yang diinisiasi oleh Kemenkop dan UKM. Dalam pembahasan tersebut disepakati bahwa demi menyelamatkan ekonomi negara, UMKM harus yang pertama diselamatkan. Selain pemberdayaan, pemerintah memberi dukungan terhadap UMKM dalam bentuk pengembangan, pembiayaan, penjaminan, dan kemitraan. Saat ini, secara khusus bidang UMKM ditangani langsung pemerintah melalui Kementerian Koperasi dan UKM serta beberapa kementerian terkait yang lain.

Kepala BNPT RI Komjen Pol Boy Rafli Amar sebagai nara sumber menyampaikan hubungan kerjasama antara BNPT dan UNNES yang sudah terjalin selama ini harus terus ditingkatkan untuk membangun generasi yang cinta pancasila dan NKRI. Lebih lanjut Prof Muchlis mengemukakan, dalam pembangunan zona integritas harus memperhatikan beberapa hal diantaranya manajemen perubahan, penataan tatalaksana, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan peningkatan kualitas layanan. Rektor Institut Pertanian Bogor Prof Dr Arif Satria SP MSi menyampampaikan perlunya pendidikan tinggi melakukan lompatan-lompatan orientasi di era New Normal untuk menciptakan inovasi , dan memiliki kreativitas dalam merespon keadaan. “Terdapat 627 peserta wisuda saat ini yang terdiri atas 9 orang Doktor, fifty seven orang Magister, 558 orang Sarjana, 3 orang Diploma.

“kita komitmen untuk membangun SDM yang Unggul dan berketerimaan kerja dan ini terbukti di tahun 2019 UNNES meraih peringkat ke lima terbanyak lolos seleksi CPNS, dan pada PIMNAS ke 33 UNNES berhasil meraih peringkat ke 7. Ini menandakan Mahasiswa kita mampu bersaih di kancah Nasional,” kata Prof Fathur. “Diawali dengan pemberian pemahaman konsep mengenai permainan tradisional dan penyampaian makna serta nilai yang terkandung didalamnya. Dilanjutkan dengan penayangan video permainan tradisional melalui youtube untuk mengaktifkan ingatan anak-anak di Dusun Kalinongko Kabupaten Grobogan tentang cara bermain permainan tradisional. Terakhir yaitu praktik permainan tradisional secara virtual melalui gmeet dengan bantuan orang tua anak.

Anda tidak dapat membangun hubungan sedemikian rupa yang mengindikasikan suatu bentuk asosiasi, persetujuan atau dukungan apapun dari sisi kami ketika memang hal itu tidak ada. Anda tidak dapat membangun link ke situs kami dalam web site apapun yang tidak dimiliki oleh Anda. Website yang Anda hubungkan melalui link harus mematuhi Standar Konten dalam segala hal. Tidak satu pun hal dalam Ketentuan-Ketentuan Penggunaan ini yang akan merupakan atau dianggap merupakan suatu keagenan, kemitraan atau perusahaan patungan antara OK!