Genose mendeteksi covid

Murah Dan Akurat, Tes Genose Bisa Dilakukan Menghadapi Sekolah Tatap Muka

Seriuski nah, karena saya dapat laporan ada a hundred unit genose akan datang, ” ungkap Danny di Balaikota, Jalan Ahmad Yani, Kamis (10/6). Setiap hari, ada ribuan warga yang melakukan penyeberangan antarpulau maupun antarkabupaten/kota di Kepri. Menurut Ansar, penurunan tarif GeNose merupakan permintaan masyarakat di Kepri.

Pengetesan COVID-19 itu menjadi syarat perjalanan transportasi Kereta Api Jarak Jauh. Kehadiran GeNose, menurut Teguh, akan menghemat biaya tes Covid-19. Biasanya menggunakan swab PCR pelaku perjalanan harus mengeluarkan biaya sekitar Rp 600—900 ribu. Harga tes dengan GeNose ini jauh lebih murah jika dibandingkan dengan metode tes Covid-19 yang sudah digunakan di Indonesia sejauh ini.

Selain itu dipakai pada transportasi penyeberangan juga angkutan darat. Dia setuju apabila GeNose diterapkan sebagai alat screening di stasiun. Sebab, menurut dia, harga tes yang ditawarkan lebih murah dibanding dengan tes screening Covid-19 yang lain. Inventor GeNose, Prof Kuwat Triyana, menjelaskan mengapa harga per tes corona GeNose Rp 20 ribu.

Sementara itu, Menhub Budi Karya Sumadi mengatakan, untuk tahap awal, GeNose digunakan di Stasiun Pasar Senen dan Stasiun Tugu. Dengan digawangi tenaga yang terampil, Budi menyatakan bahwa pengecekan GeNose di stasiun dapat mencapai 2 ribu orang dalam satu jam. Satu alat GeNose dihargai sekitar Rp 40 juta dan bisa digunakan untuk a hundred ribu pemeriksaan. Dengan demikian, untuk bisa diperiksa dengan alat ini, tidak diperlukan biaya sebanyak metode tes Covid-19 lain seperti rapid tes antibodi, swab antigen, ataupun swab PCR.

SENTANI-Layanan pemeriksaan covid-19 menggunakan alat Genose C19 sudah mulai dibuka untuk umum di Bandara Sentani, Rabu (21/4). Namun layanan ini belum berlaku bagi para penumpang pesawat inside Papua. Dengan turunnya izin edar ini, maka tim akan melakukan penyerahan GeNose C19 hasil produksi massal batch pertama yang didanai oleh Badan Intelijen Negara dan Kemenristek/BRIN untuk didistribusikan. Untuk pemeriksaan menggunakan GeNose C-19 memiliki persyaratan khusus, di mana sebelum menjalani pemeriksaan penumpang wajib membawa KTP dan Tiket serta berpuasa selama minimal 30 menit tidak boleh makan, minum dan merokok. Disampaikan Ani, diperlukan waktu periksa maksimal 15 menit, usai meniup kantong udara guna pemeriksaan sampel. “Sekali tes, diperlukan waktu periksa maksimal 15 menit untuk antrean normal KONG4D,” jelas Ani.

Genose murah

Semoga di tanggal 5 Februari nanti penerapannya juga bisa berjalan baik dan lancar. Kelebihan GeNose ini selain murah, tidak sakit untuk digunakan, dan juga ini juga buatan Indonesia,” ungkap Budi dalam keterangannya, Rabu (3/2). Dalam melakukan deteksi covid-19, GeNose menggunakan teknologi artificial intelligence . Selain itu, pengambilan sampel juga tidak sesulit swab yang biasa digunakan karena ternyata GeNose bisa mendeteks covid-19 hanya dari hembusan napas sehingga lebihi mudah dan nyaman. Bambang Brodjonegoro, Menteri Riset dan Teknologi Indonesia mengatakan, “Hasilnya cukup cepat dan saat ini sedang divalidasi akurasi perkiraannyaa dari validasi yang dilakukan lebih dari a hundred pasien itu mencapai 95 persen. Jadi sangat tinggi dan sangat praktis dan satu lagi relatif murah mungkin Rpp15.000 per tes kira-kira,” ujarnya.