Genose mendeteksi covid

Kamu Berencana Pergi Ke Luar Kota? Simak Aturan Yang Wajib Kamu Tahu, Berlaku 1 April 2021

Pengisian e-HAC Indonesia dihimbau bagi pelaku perjalanan dengan seluruh moda transportasi darat umum maupun pribadi, kecuali bagi pelaku perjalanan udara dan laut wajib melakukan pengisian e-HAC Indonesia. Anak-anak di bawah usia 5 tahun tidak diwajibkan untuk melakukan tes RT-PCR/rapid take a look at antigen/tes GeNose C19 sebagai syarat perjalanan. Pengetatan yang tertera dalam adendum tersebut adalah pengetatan syarat surat keterangan negatif tes Covid-19 baik dengan tes fast antigen, RT-PCR, maupun GeNose C19. Sampel hasil negatif tes Covid-19 tersebut maksimal diambil dalam kurun waktu 1×24 jam sebelum keberangkatan menggunakan angkutan darat, laut, maupun udara.

Kemudian calon penumpang yang akan melakukan tes Genose C19 lanjutnya, juga dianjurkan tidak merokok, makan, dan minum selama 30 menit sebelum tes untuk meningkatkan akurasi hasil pemeriksaan GeNose C19. Pada saat pelaksanaan, calon penumpang diminta untuk meniup kantong hingga penuh dan mengikuti arahan dari petugas atau petunjuk yang ada Slot Online Terbaik di lokasi pemeriksaan. Aplikasi e-HAC Indonesia Pelaku perjalanan transportasi darat, baik umum maupun pribadi diimbau untuk mengisi e-HAC Indonesia. VIVA – Satgas Penanganan COVID-19 mengeluarkan surat edaran untuk memperketat mobilitas para Pelaku Perjalanan Dalam Negeri dalam rangka menyikapi larangan mudik Idul Fitri 1442 Hijriah/2021.

Tes genose untuk keluar kota

Di dalam aturan ini terdapat klausul pengetatan mudik lebaran terhitung sejak tanggal 22 April 2021 sampai 24 Mei 2021. SE ini juga memuat aturan tambahan mengenai pengetatan pelaku perjalanan selama H-14. Jakarta, CNBC Indonesia -Pemerintah memperketat aturan perjalanan ke luar kota. Hal ini berlaku bagi Anda yang ke luar kota menggunakan kendaraan pribadi maupun transportasi umum. “Apabila ditemukan pelanggaran protokol kesehatan atau pemalsuan surat hasil tes RT-PCR, antigen atau GeNose tes akan dikenakan sanksi tegas,” pungkasnya. Tidak diperkenankan berbicara satu arah maupun dua arah melalui telepon ataupun sepanjang perjalanan dengan moda transportasi umum darat, laut, sungai, danau, penyeberangan, dan udara.

Suhu tubuh juga akan dicek oleh petugas dan tidak boleh melebihi batas 37,three derajat Celcius. Petugas akan memeriksa syarat dokumen wajib tersebut saat Anda tiba di stasiun jelang keberangkatan. Syarat Naik Kereta Api KAI- Bepergian naik kereta api merupakan salah satu hal menyenangkan yang bisa dilakukan saat akhir pekan maupun momen liburan tertentu. Oleh karena itu, Adita tetap menghimbau masyarakat untuk membatasi perjalanan.

Setiap penumpang kereta api diharapkan untuk mengenakan pakaian pelindung, seperti baju lengan panjang maupun jaket. Sementara untuk tes GeNose C-19, bisa kamu lakukan di stasiun kereta tempat kamu akan berangkat. Kamu bahkan bisa melakukan tes di hari yang sama dengan keberangkatanmu, setidaknya sekitar 2 jam sebelum waktu keberangkatan.