Army serbu BTS MEALS

Driver Ojol Berusia 68 Tahun Ini Dapat Limpahan Rezeki, Ini Kisahnya!

Begitu dibuka, hampir semua gerai kebanjiran order dan banyak di antaranya yang memilih tutup sementara. Semangat keakraban ini kemudian menjadi latar belakang terbentuknya aneka macam komunitas ojol di berbagai daerah. Lebih kerennya lagi, dari masing-masing komunitas, muncul inisiatif untuk membentuk unit reaksi cepat demi menguatkan saling tolong menolong dan peduli di antara sesama. Adalagi program “konyol”, yaitu penambahan fitur pada produk untuk mendukung peningkatan penghasilan driver di aplikasinya, dengan menambah opsi pilihan agar para konsumen dapat menambah tip mitra (hingga senilai Rp100.000) yang disalurkan langsung kee-walletmitra. Kabid Humas Kombes Pol Sunarto menjelaskan, Polda Riau melibatkan 111 pengemudi Gojek dan 9 dari Rijek antar paket sembako ke-120 penerima tersebar pada lima kecamatan di Pekanbaru. Presiden Joko Widodo mengeluarkan imbauan gerakan untuk tetap berada di rumah dan physical distancing sejak 15 Maret 2020.

Sementara pemesanan lewat platform pesan-antar alias ojol juga membuat antrean menumpuk di tiap restoran. Beberapa outlet bahkan sampai menutup pemesanan mereka karena permintaan yang membludak. Antusiasme ARMY Indonesia untuk meramaikan perilisan #BTSMeal juga dilakukan dengan cara kocak di social media. Berbagi meme lucu terkait member BTS yang pakai seragam ojol dan pegawai McD banyak bertebaran di internet, salah satunya seperti di atas itu. Yasin menuturkan, pihaknya sebelumnya juga mendapatkan donasi dari Belanda dan Singapura yang turut berpartisipasi membantu penanganan terdampak Corona. Jakarta, MNEWS.co.id – Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia menginisiasi upaya gotong royong melawan Covid-19 dengan menggandeng Telkomsel, Gojek, dan Kitabisa.com.

Sebagai bentuk rasa terima kasih kepada para sopir ojol yang rela mengantre berjam-jam untuk membawakan pesanan BTS Meal mereka, ARMY Indonesia menggalang dana untuk didonasikan kepada sopir ojol. Basuki mengaku awalnya tim sempat keliling DKI untuk membagikan makanan tersebut di beberapa titik. Namun imbauan dengan aturan pembatasan sosial berskala besar , kini makanan tersebut disediakan di sekitaran Jalan Widya Chandra dan dipersilahkan bagi driver ojol dan masyakarat yang lewat untuk bisa mengambil makanan yang telah disediakan. Kemudian, digunakan untuk membagikan 1.300 paket makanan bagi tenaga medis di lima rumah sakit di Serang dan Tangerang.

Menariknya, LinkAja tidak hanya bisa digunakan untuk membayar layanan Gojek maupun Grab saja. Tak dipungkiri para pengemudi ojek on-line kini mendapatkan pesanan yang jauh lebih sedikit saat ini. Namun mereka tetap bekerja karena masih adanya masyarakat yang melakukan pesanan dan membutuhkan biaya untuk hidup. Dilansir dari Tribunjakarta.com, usai videonya viral di media sosial, ia mengaku banyak mendapatkan dukungan dan bantuan dari banyak pihak. Bagi driver ojek on-line Togel Online Terpercaya , wabah Corona sangat terasa imbasnya untuk perwkonomian mereka.

Iwan mengatakan melakukan hal ini bukan semata mata mencari kesempatan saat wabah Corona namun kegiatan yang dilakukan baginya sebuah kegiatan sosial dalam memerangi virus corona. Kompas.com mengajak para pembaca dari rumah, untuk bisa membantu memerangi COVID-19 dengan berdonasi untuk pembelian masker, hand sanitizer, sabun pencuci tangan, dan alat pelindung diri lainnya bagi para petugas medis yang kini sedang melawan COVID-19. Meskipun pemerintah dan pihak perusahaan mengklaim akan memberikan keringanan seperti pembayaran cicilan, tetapi beberapa ojek on-line tetap kesulitan untuk memenuhi kebutuhan mereka sehari-hari.

Sisanya 70% akan disalurkan melalui Badan Amil Zakat Nasional untuk membeli kebutuhan pangan dan kesehatan bagi warga kurang mampu. Managing Director Grab Indonesia Neneng Goenadi menambahkan, perusahaan menempatkan berbagai inisiasi untuk melawan virus corona. Inisiatif itu di antaranya GrabCare memberikan bantuan finansial bagi mitra pengemudi yang positif Covid-19, mengumpulkan 1 juta masker lewat PMI, dan ketersediaan cakupan asuransi Mandiri In-Health.

Membuka donasi untuk ojol

Marabunta membuka donasi atas dasar keinginan untuk turut andil memberikan bantuan meskipun dengan gerakan kecil. Nur Wahid selaku pencetus gagasan tersebut mengaku hal tersebut awalnya disampaikan ke anggota Marabunta yang lain melalui grup WhatsApp yang kemudian mendapat respon positif. Penggalangan dana untuk banjir Jabodetabek ini dilakukan dengan memanfaatkan platform GoGive, layanan donasi online Gojek dengan Kitabisa.com. Sementara, penyaluran donasi terkumpul akan dikelola oleh Badan Amil Zakat Nasional . Tidak berhenti di situ, Gojek juga mendukung ketangguhan bencana melalui kerja sama dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana , yang ditandatangani hari ini di Jakarta(19/2).

Di usianya yang sudah tak muda lagi ini, ia tetap bekerja dengan keterbatasan. Beritajatim.com adalah media on-line berbasis di Surabaya dan fokus untuk wilayah Jawa Timur. Komitmen Gojek untuk membantu penanggulangan bencana tidak berhenti sampai di sini. Gojek ingin melangkah lebih maju menjadi perusahaan teknologi pertama yang berpartisipasi aktif dalam strategi penanggulangan bencana secara menyeluruh, melalui sinergi dengan Badan Nasional Penanggulangan Bencana , yang juga diresmikan hari ini. Ketua Tim Peduli Covid 19 SMP Nurul Islami , Wahyu Wardhani menyampaikan, “penggalangan donasi merupakan wujud komitmen kita bersama untuk menghadapi Covid-19 secara gotong royong dan membantu sesama.

Terhitung sejak 18 Maret 2020 sudah berhasil mengumpulkan dana lebih dari Rp 100 juta, padahal goal ini awalnya diperkirakan akan terpenuhi dalam 1 bulan. Para driver ojol yang tergabung dalam Jogja Ojol Community tersebut membuka donasi untuk menyalurkan bantuan berupa alat pelindung diri bagi tenaga medis di sejumlah rumah sakit setempat. Tangisan sedih driver ojol tersebut lantas diunggah dan dibagikan ke berbagai media sosial, banyak dari pengunggah membuka donasi untuk membantu driver ojol bernama Efe tersebut. Wabah virus corona (COVID-19) yang meluas di berbagai daerah di Tanah Air membuat pendapatan pedagang kecil dan juga ojek online turun drastis. Hal itu lantaran minimnya aktivitas masyarakat yang memicu penurunan orderan yang diterima driver ojol.