LIP 1

Tips Ampuh Menjaga Kekompakan Kerja Tim Di Kantor

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Negeri Semarang Prof Dr Fathur Rokhman MHum. Serangkaian Kegiatan Bulan Pendidikan tahun 2021 dilaksanakan secara daring dan luring dengan memperhatikan penerapan protokol kesehatan yang berlaku. Dalam pembukaan ini juga ditayangkan expo atau pameran digital dari tiap Jurusan dari Fakultas Ilmu Pendidikan. Dalam paparannya, Fajriyah menyampaikan adaptasi kebiasaan baru bidang pendidikan dengan mengkombinasi pembelajaran jarak jauh dengan tatap muka, dan pembelajaran dengan menerapkan protokol kesehatan, serta lingkungan sekolah yang sehat dan memenuhi protocol kesehatan. Tradisi berprestasi bagi mahasiswa Universitas Negeri Semarang merupakan suatu keharusan. Kali ini, tim UNNES yang merupakan kolaborasi antara dua fakultas yakni Fakultas Teknik dan Fakultas Bahasa dan Seni berhasil meraih Silver Medal pada Business Plan Competition yang diselenggarakan oleh Edutainer Nusantara Fair Indonesia tahun 2021.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Sehingga, imbuhnya, guru harus inovatif dan mampu menyesuaikan diri dengan perubahan. Dijelaskan Rektor UNNES, Mendikbud Mas Nadiem Makarim telah memberikan kebijakan untuk memberikan keringan biaya kuliah bagi mahasiswa. Diakhir seminar Rektor UNNES Prof Fathur berharap melalui seminar ini terdapat tindak lanjut dan pengembangan materi agar semua civitas akademika dapat ikut berperan aktif mencegah radikalisme dan terorisme. Dr Edy Purwanto dilantik menggantikan Almarhum Dr Achmad Rifai RC MPd dengan penerapan disiplin tinggi protokol kesehatan.

“Atas perolehan peringkat 1 sebagai Islamic University, UNNES beberapa hari lalu menjadi perbincangan nasional. UNNES akan terus menanamkan nilai-nilai agama untuk membangun karakter dan peradaban yang lebih baik. Beberapa kegiatan yang mendukung penerapan nilai-nilai tersebut diantaranya setiap tahun UNNES menyelenggarakan khotmil quran sebanyak usia saat dies natalis, dosen dan tendik menjadi pelopor infak sadaqoh yang dihimpun oleh Lazis dan disalurkan untuk beasiswa dan kegiatan sosial,” papar Rektor. Menurutnya, semangat untuk memerdekakan ruang keilmuan yang tidak punya batas nyata adalah melalui semangat merdeka belajar. Kedepan tantangan belajar akan sangat komplek, kemajuan teknologi dan perubahan sistem sosial sangat cepat.

“Di bidang Akademik FH UNNES terus mengukir prestasi capaian seperti kualitas enter mahasiswa, publikasi ilmiah dosen, kelas Internasional. Dekan FIK menyampaikan dalam mencapai visi misi UNNES yaitu menjadi universitas berwawasan konservasi dan bereputasi internasional tentu kerja sama harus dilakukan. Lebih lanjut, Prof Tandiyo berharap Kegiatan ini dapat dioptimalkan untuk mendukung kegiatan akademik dosen dan mahasiswa, baik untuk kegiatan penelitian, magang, pendidikan, dan pengabdian kepada masyarakat dalam rangka mewujudkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka. Intri dari Drs Suparwoto ini menyelesaikan doktor Pendidikan IPA di Universitas Pendidikan Indonesia Bandung tahun 2013. Prof Sri Suwarni aktif dalam pengabdian masyarakat khususunya dalam pendampingan guru-guru kimia dalam mengimplementasikan kesehatan dan keselamatan kerja dan peningkatan kompetensi guru dalam mengembangkan asesmen berbasis keterampilan proses sains melalui kelompok kerja guru . Hasil penelitiannya disampaikan pada pertemuan-pertemuan ilmiah dan diterbitkan dalam jurnal nasional dan worldwide Slot Deposit Pulsa.

Pada tahun 2020, penerjunan relawan yang berjumlah 9 ini dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2020, kegiatan masih berjalan dengan baik dan lancar, dan harapannya akan terus lancar hingga penarikan relawan nanti pada tanggal 20 Agustus 2020. Berkenaan dengan masih adanya wabah COVID-19, maka penerimaan mahasiswa baru jalur Seleksi Mandiri UNNES yang sedianya dilaksanakan melalui Ujian Tertulis diganti dengan Seleksi Mandiri berdasarkan portofolio. Bagi yang tidak lolos jangan berkecil hati, masih berkesempatan mendaftar di Seleksi Mandiri UNNES untuk progran Sarjana dan program Diploma sampai dengan 23 Agustus 2020, sedangkan pengumuman hasil seleksi pada 29 Agustus 2020. Tim Juri lomba desain Masker yakni Kartika Wirjoatmodjo Wakil Menteri BUMN II, Hari Prast pendiri @harimerdeka, Patricia Hidris tim kreatif masker Untuk Indonesia.

Kerjasama sudah dilakukan dengan berbagai pihak misalnya dengan satnarkoba Polrestabes Semarang, Ditnarkoba Polda Jateng, BNP Jateng, FKPMM, dan secara internal membentuk UKM Gerhana. Setiap tahun UNNES melakukan tes narkoba pada mahasiswa baru, bekerjasama dengan laboratorium Forensik POLRI yang berlokasi di Akpol Semarang. Prof Dr Fathur menuturkan peresmian Galeri Kebudayaan Indonesia di Universitas Hassan I Maroko merepresentasikan dua pilar konservasi sekaligus, yaitu konservasi seni dan budaya sekaligus konservasi nilai dan karakter. Dalam kesempatan ini Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum menyampaikan kerjasama ini merupakan bentuk nyata dalam implementasi nilai-nilai konservasi yang menjadi visi Universitas Negeri Semarang. Dalam kesempatan ini pula, Dekan Fakultas Ekonomi UNNES Prof Heri Yanto MBA PhD juga akan dikukuhkan sebagai guru besar bidang Ilmu Akuntansi Biaya.

Lebih jauh, Branch Manager BTN Semarang Erianto Hasibuan menambahkan, bantuan diharapkan dapat dipergunakan dengan baik terutama dalam pelaksanaan protokol kesehatan saat proses Penerimaan Mahasiswa Baru tahun 2020. “Dalam menjalankan tugasnya LAZIS berkomitmen untuk menjalankan fungsinya sebagai jembatan antara muzzaki dan mustahik secara profesional. Salah Satu Komitmennya menyalurkan donasi dari para donatur kepada pihak yang benar-benar sesuai dengan ketentuan, sehingga dana yang terkumpul dapat tersalurkan sesuai dengan peruntukannya,” pungkas Ketua Lazis UNS. Ketua Rumah Amal Lazis UNNES, Dr Edy Purwanto MSi sampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengoptimalkan peran Rumah Amal Lazis dalam perhimpunan dan pendistribusian amal, agar banyak manfaat yang disemaikan oleh Rumah Amal Lazis. Peta jalan pendidikan Indonesia yang masuk dalam grand desain merdeka belajar masih belum ultimate artinya masih dibahas antara Komisi X DPR RI dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ucap Syaiful Huda.

Sepanjang diizinkan oleh hukum, kami mengecualikan semua syarat, jaminan, pernyataan atau ketentuan lain yang dapat berlaku ke situs, Konten situs, Layanan, Konten Pengguna, Konten Pihak Ketiga dan situs Pihak Ketiga kami, baik yang dinyatakan tegas atau tersirat. P2P juga tidak menjamin atau menjanjikan hasil tertentu dari penggunaan situs dan/atau Layanan untuk mendapatkan pinjaman. P2P tidak bertanggung jawab atas perilaku, apakah on-line atau offline, setiap Pengguna dari situs atau Layanan.