Army serbu BTS MEALS

Saus Khusus Untuk Bts Meals

Selain itu McDonald’s juga memilih kemasan ikonik bernuansa lilac dengan tulisan BTS yang menjadi ciri khas boyband group tersebut. Bakal paduan kemasan khusus BTS dan sajian makanan dan minuman dari McDonalds, harga Rp50.000 cukup terjangkau bakal menyimpan sebuah ‘memorabilia’ berupa gelas, tempat makan, dan bungkus kertas berlogo BTS. “Kami sangat berterima kasih atas antusiasme masyarakat yang sangat besar akan BTS Meal. Perihal penutupan sementara beberapa gerai McDonald’s, keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan adalah prioritas McDonald’s Indonesia. Penutupan dilakukan untuk sementara waktu, demi menghindari kerumunan antrean drive via dan pembelian delivery.

Perlu adanya medium bagi para idola untuk tetap menjalin relasi dengan penggemarnya di berbagai belahan dunia. Kontak fisik melalui tatap muka kerap dilakukan ketika sedang diadakan tur ke negara-negara dunia. Sebagai grup band yang menduduki peringkat atas tangga lagu Billboard, konser keliling dunia adalah hal yang lazim dilakukan untuk menyapa para follower setia. Selama pandemi ini, produk yang dapat dikonsumsi oleh para penggemar BTS yang disebut Adorable Representative M.C.

Saus khusus untuk BTS Meals

Keistimewaan yang tentunya dinantikan para penggemar BTS adalah packaging-nya. Jadi, packaging-nya khusus warna ungu untuk Chicken McNugget dan minumannya. Selain itu, dua saus spesial hingga bungkus BTS Meal ini menjadi salah satu collectible merchandise yang diincar para ARMY Indonesia. “Ada dua saus yang belum pernah diluncurkan, khususnya di Indonesia, saus ini merupakan saus favorit mereka, saus cajun dan sweet chilli,” jelasnya. BTS Meal ini berisikan 10 pcs Chicken McNugget, kentang goreng medium, cola medium, serta dua pcs saus yaitu Cajun dan Sweet Chili.

Dikutip dari tribunjabar.com, BTS Meal merupakan menu kolaborasi McDonald’s dengan grup idola asal Korea Selatan, BTS. Kini bagi penggemar BTS, menu makanan yang terinspirasi dari idol grup yang terdiri 7 personel, RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V dan Jungkook itu bisa didapat gerai McDonald’s di seluruh Indonesia. Selain menu spesial, McDonald’s juga mengeluarkan merchandise khusus BTS. Di beberapa negara seperti Amerika Serikat, merchandise BTS x McDonald’s berbentuk gantungan kunci, pouch, payung, selotip, dan pouch laptop computer. Kemasan yang didominasi warna ungu dan putih itu tampak menawan di dalam kotak mika transparan dan figura.

Sementara bagi pembeli yang drive via, juga harus antre panjang untuk mendapatkan menu BTS Meal yang dijual terbatas. Nah, hal itu membuat sejumlah retailer MCDonalds di berbagai daerah menjadi ramai. Sejak siang tadi, aplikasi pesan antar online pun sudah ramai diserbu ARMY, sebutan untuk untuk followers BTS. “BTS memiliki kenangan indah dengan McDonald’s,” ungkap seorang perwakilan Big Hit Music dalam pernyataan resmi atas nama grup.

Alhasil, hampir seluruh gerai Mcdonald’s seluruh Indonesia terjadi kerumunan akibat antri pembelian paket BTS Meal itu. Bahkan, ojek online di berbagai daerah di Indonesia harus rela antre berjam-jam untuk mendapatkan paket BTS Meal di gerai McDonalds. Bukan hanya itu saja, Sisca Kohl juga membuat adonan es krim rasa BTS Meal menjadi dua bagian agar bisa membuat dua rasa saus khusus di paket BTS Meal. Sementara untuk adonan yang kedua, Sisca mencampurkan dengan saus Cajun.

”Pasukan” layanan pesan antar makanan daring berbaris mengular di luar gerai McDonald’s di berbagai kota di Indonesia. Untuk pertama kalinya sebuah grup band dunia menyapa penggemar melalui indera pengecap. BTS Meal terdiri dari 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, Medium Coca-Cola, serta dilengkapi dengan saus sambal. Saus dalam menu BTS Meal dihadirkan dengan dua varian berbeda, satu Bola Online bercita rasa manis bumbu, dan satu lagi saus Cajun khas Korea Selatan yang mungkin bakal lebih menggugah selera. Banyak yang beranggapan bahwa menu ini hanya sekadar kemasannya yang beda, padahal memang itu yang ARMY cari. Kemasan ungu ini memang menjadi benda ikonik mengingat harga merchandise BTS lainnya yang boleh dikatakan sulit dijangkau harganya untuk mayoritas ARMY dimana pun.

Ada juga produk gelas, tas laptop computer, tempat minum, hingga gantungan kunci yang juga bernuansa ungu. Rasa juga menjadi aspek yang penting dalam sajian BTS Meals karena kehadiran dua saus cocol atau dipping baru yang terdiri dari saus cajun dan saus pedas manis . Mengutip Sutji Lantyka, Associate Director of Communication McDonald’s Indonesia, disampaikan bahwa penutupan sementara beberapa gerai dilakukan McDonald’s untuk keselamatan dan keamanan konsumen dan pelanggan.

Disertai rasa sedikit pahit dari mustard, saus cajun ini memberi kejutan pada kala dimakan. Warna ungu dipilih karena warna ini merupakan khas BTS dan Army yang melambangkan rasa cinta. Hasil keuntungan dari kolaborasi ini disumbangkan oleh Starbucks ke ‘Beautiful Foundation’.

Caroline Kurniadjaja, Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan menu BTS Meal tidak dapat diperoleh secara dine-in atau makan di tempat. Hal itu dilakukan untuk memastikan protokol keshatan COVID-19 di setiap gerai tetap terjaga. BTS Meal terdiri dari kombinasi menu favorit yang sering dipesan oleh ketujuh memberboyband K-pop besutan BigHit Music itu. Menu tersebut di antaranya 9 potong Chicken McNuggets, Medium Fries, dan Medium Coca-Cola. Nantinya, “BTS Meal” ini akan resmi tersedia mulai 26 Mei 2021 di Amerika Serikat . Selain itu, paket combo kolaborasi dengan BTS ini juga akan tersedia di McDonald’s 50 negara, termasuk Indonesia.