LIP 1

Menjaga Stabilitas Sistem Keuangan Di Tengah Pandemi Covid

10 hari berikutnya mulai Senin, 19 Juli 2021 seterusnya dengan kuota sekitar 500 vaksin per hari. Universitas Negeri Semarang melakukan vaksinasi Covid-19 secara free of charge bagi 8000 yang diperuntukkan bagi mahasiswa, dosen, karyawan beserta keluarga serta masyarakat sekitar kampus UNNES. Bagi UNNES, penyelenggaraan dan praktik nilai-nilai keagamaan seperti ini merupakan bagian dari implementasi nilai karakter konservasi. Selain itu, pengajian dan doa bersama merupakan bentuk ikhtiar UNNES dalam memperkuat upaya UNNES dalam pengembangan kapasitas lembaga. Ini hanya 35 peserta yang diundang, tapi tetap menjaga protokol kesehatan dengan baik.

Rektor menambahkan Inovasi sangat dibutuhkan, untuk menjawab berbagai persoalan yang dihadapi masyarakat. Capaian prestasi ini, tambah Rektor, semakin meneguhkan UNNES sebagai Perguruan Tinggi yang bereputasi internasional dan memiliki mahasiswa yang berkualitas unggul yang mampu bersaing dengan mahasiswa dari perguruan tinggi lainnya. National Moot Court Competition atau Kompetisi Peradilan Semu Tingkat Nasional merupakan kompetisi bergengsi mahasiswa fakultas hukum yang di ikuti oleh Seluruh Perguruan Tinggi di Indonesia. Dr Hendi Pratama MA menyampaikan, kegiatan silaturahmi ini bertujuan untuk merekatkan kerja sama antara Kabupaten Kudus dengan UNNES. UNNES merupakan Perguruan Tinggi Negeri yang Unggul memiliki komitmen untuk terus mengembangkan mutu akademik, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat.

SCIMENT diketuai Melinia Rahmahani Putri dan three Anggota antaralain Ririn Andriyani , Dyta Silvia Mayasari dan Misbahul Hadi yang dibimbing Dhoni Hartanto S. T., M. T. M Sc. Usaha SCIMENT bergerak di bidang jasa antara lain jasa desain grafis, modifying layouting , pelatihan software dan bidang produksi seperti souvenir yang fokus dalam bidang keilmiahan. Usaha ini bertujuan untuk membantu civitas akademika dalam meningkatkan dan mengakselerasi kualitas karya tulis ilmiah mereka dengan menyertakan susunan referensi yang baik, desain, prototipe, pendukung kebutuhan publikasi dan kelengkapan lainnya yang berkaitan dengan keilmiahan. Gita Refani Grahatia Dolok Seribu mahasiswa jurusan Pendidikan Luar Sekolah meraih Juara 2 “Poster Competition Entrepreneur Day” yang diselenggarakan oleh UKM KWU Politeknik Semarang pada tanggal 11 April 2021.

Sementara itu, Dr Mohamad Hery Saripudin menyatakan kesiapan KBRI Nairobi untuk memfasilitasi kerja sama untuk menguatkan penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Universitas Negeri Semarang kembali menjalin kerjasama dengan KBRI Nairobi di bidang penyelenggaraan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Selain itu, ada serangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan untuk memeriahkan Dies Natalis UNNES ke-56. “Berbagai prestasi itu merupakan buah dari kerja keras dan kerja cerdas kita semua, civitas academica Universitas Negeri Semarang. Kita telah membuktikan bahwa tantangan inner dan eksternal yang kita hadapi telah membuat UNNES semakin besar, semakin hebat, dan semakin bereputasi,” terang Prof Fathur Rokhman. Lebih lanjut Rektor UNNES menyampaikan peringatan dies natalis ke-56 Universitas Negeri Semarang harus kita buka dengan perasaan syukur dan bangga.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

Saya berharap besar para profesor dapat berperan menjadi lokomatif yang menggerakkan kemajuan akademik universitas ini melalui karya pemikiran, penelitan, dan inovasi. Dengan karya inovatifnya para profesor juga harus menjadi obor yang menjaga semangat keilmuan para mahasiswa tetap menyala sehingga mereka menjadi pribadi yang mencintai ilmu pengetahuan,” ucap Rektor. Rektor UNNES dalam sambutanya menyampaikan, selamat kepada tiga profesor yang dikukuhkan.

Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang sangat berbahagia karena beberapa mahasiswanhya banyak mendapatkan prestasi. Meskipun pada suasana pandemi Covid 19 tidak menyurutkan niat para mahasiswa FIP untuk meraih prestasi demi prestasi dengan berbagai jenis perlombaan. “Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berjalan dengan baik sehingga bisa memberikan efek positif bagi masyarakat,” pungkas Tri Sulistiyono. Mudah-mudahan bisa memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat dan bisa bermanfaat untuk Bangsa Indonesia,” ujar Sri Puryono. Penandatangan kerja sama antara FH UNNES dengan DPD IKA Lemhanas Jateng diinisiatori oleh mahasiswa FH UNNES dalam rangka memberikan pelayanan untuk masyarakat. Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama UNNES menjelaskan Pemetaan Keuanggulan UMKM sangat penting sebagai information Slot Pragmatic primer dalam penentuan kebijakan pemerintah daerah.

Kondisi stress ini jika dibiarkan akan merembet ke hal-hal lain, seperti cara kerja, cara berinteraksi dengan orang lain, produktivitas hingga hubungan di keluarga. Memberikan pujian atau kritikan merupakan hal yang lumrah terjadi dalam proses bekerja sehari-hari. Bahkan hal tersebut merupakan salah satu hal kritikal yang perlu dilakukan oleh seorang pemimpin dalam mengembangkan anggota timnya. Jika Anda ingin kinerja yang terbaik dari diri Anda dan tim Anda, maka kelolalah energi Anda dan tim ketimbang waktu. Engagement setiap karyawan datang dari bagaimana mereka mendapatkan pengalaman dalam berinteraksi baik terhadap orang, sistem maupun lingkungan dalam sebuah organisasi. Inovasi yang terjadi dengan sendirinya tanpa pengaruh dari atasan, biasanya hanya merupakan keberuntungan saja, yang tidak dapat di replikasi kepada anggota tim lainnya.