LIP 1

5 Ideas Mengatasi Kesepian Setelah Ditinggal Orangtua

Di saat orang terdekat kita mengalami ujian maupun terkena musibah maka sudah seharusnya kita memberikan dukungan yang bernilai positif sekaligus mendoakan kebaikan untuknya. [newline]Agar orang terdekat kita tidak merasakan kesedihan yang mendalam dan berlarut-larut dalam keterpurukan. Setelah lebih dari setahun sejak ibuku divonis kanker, beliau pun meninggal dunia. Aku harus berusaha untuk menjalani kehidupan yang baru—sebuah kehidupan tanpa kehadiran sosok Ibu. Di luar, aku berusaha menunjukkan bahwa aku percaya sepenuhnya kepada Tuhan, tetapi jauh di dalam diriku, aku merasa bingung dan kehilangan. Aku terus bertanya mengapa, dan menjadi semakin pahit ketika aku melihat ayahku jatuh cinta dengan orang lain dan kami pindah meninggalkan rumah yang telah kutempati sejak aku masih kecil. “Semoga Tuhan mengampuni segala salahnya di dunia dan di terima amal baiknya ketika masih hidup dan keluarga ikhlas ditinggalkan. Turut berduka cita atas wafatnya”.

Tujannya untuk menyampaikan informasi yang dapat mencerdaskan pembaca di tanah air dan Aceh secara khusus. Perjalanan panjang mengisi kelangsunganPENAPOST.ID, di beranda daring. Karya jurnalistik yang terverifikasi melalui dapur redaksi dengan sumberdaya ‘tak’ begitu ramai, kami pun terus mendapat kepercayaan pembaca. Pelan namun pasti, itulah prinsip yang terus kami bangun dengan tim perusahaan maupun redaksional yang terbatas.

Kebutuhan afektif cukup berbeda dengan kebutuhan-kebutuhan insani lainnya. Ia juga tak mudah mengenali mana yang nyata dan mana yang dibayang-bayangkan belaka. Kemurkaan, sebut saja, acap justru semakin menjadi-jadi ketika ia memperoleh penyaluran untuk dilampiaskan. Kegusaran dapat diciptakan dengan teori konspirasi tanpa bukti dan dipertahankan Togel Hari ini sepanjang teori tersebut terus-menerus dijejalkan. Tentu saja, kita perlu mengalokasikan waktu dan tenaga untuk menyatakan kedukaan yang jujur. Pada momen-momen tragis, mungkin saja kita memang tak punya pilihan selain menoleransi jam kerja para jurnalis yang melebihi proporsi serta keterlibatan kita yang berlarut-larut di media sosial.

Namun, selalu ada satu titik di mana semua sudah cukup—seisi cerita sudah diwartakan dan perkara mendesak lain sudah kembali menuntut perhatian kita. Hanya saja, perhatikan juga betapa banyak energi yang terkuras—atau tepatnya, terisap—dalam pusaran hiruk-pikuk ini. Rekan-rekan wartawan yang saya kenal kontan mengeluhkan tandasnya hari libur mereka. Selagi potensi angka kunjungan situs melambung, mereka dituntut menggali informasi seluas-luasnya dan menulis berita sebanyak-banyaknya. Kita mengorbankan waktu yang seharusnya kita pakai untuk menenangkan diri atau merampungkan pekerjaan lain. Hal ini terlihat dari tool advertising yang menggunakan data traffic sebuah web site untuk me-ranking website populer.

Bagi keluarga yang ditinggalkan tentu akan merasa sangat terpukul dengan kepergiannya yang mendadak. Namun ingatlah bahwa rizki, jodoh dan umur sudah Allah gariskan. Engkau guru sekaligus orang tuaku, kepergianmu sungguh membuatku sangat kehilangan. Ayahmu orang baik, Insya Allah taman-taman syurga menantinya. Kini telah habis rizkinya hingga Ia dipanggil Allah untuk kembali.

Cara untuk tidak berlarut dalam kedukaan

Sebagai sahabat, kami akan selalu melantunkan doa baik untukmu. Nah, silahkan disimak sendiri kumpulan ucapan belasungkawa berikut ini, semoga bisa menjadi sumber referensi untuk pembaca yg budiman. Pada saat bertemu dengan penulis, Uus terlihat menerima kedatangan peneliti dengan senyuman yang tertampak di wajahnya. Uus terlihat bugar dan siap untuk diwawancarai oleh penulis, tidak ada tanda kesedihan atau ketakutan dan keraguan dalam wajah subjek meskipun Uus telah mengetahui topik yang akan dibicarakan. Walaupun hari itu sedang hujan tapi senyum selalu keluar dari bibir Uus.