Cara agar anak mau makan sayur

4 Cara Agar Anak Mau Makan Sayur Tanpa Drama

Hmm ini juga trik jitu untuk menyembunyikan keberadaan sayur bagi anak yang susah makan sayur. Semua orang mengetahui bahwa makan buah dan sayur itu penting, untuk membuat anak suka makan serat, berikan buah dan sayuran sebagai cemilan. Tetapi usahakan agar buah sudah dicuci bersih, dipotong dan terlihat jelas di lemari es. Sayur-mayur adalah sumber vitamin dan mineral; zat-zat baik yang sangat dibutuhkan anak dalam usia tumbuh kembang.

Tetap teruskan usaha Mums untuk memberikan makanan sesuai dengan pedoman gizi seimbang setiap hari demi tumbuh kembang si Kecil. Buku anak yang menceritakan manfaat sayuran bagi tubuh itu banyak kok. Kalau pun tak ada buku bacaan, kita ceritakan saja, misal dalam bentuk dongeng. Bisa tentang wortel yang banyak mengandung vitamin A biar mata tetap sehat atau tentang bayam yang kaya zat besi bagus untuk pertumbuhan, dsb. Cukup melayani dua atau tiga jenis sayuran dalam jumlah kecil di piring makan anak Anda. Berbagai jenis makanan sehingga menjadi kunci untuk jumlah asupan gizi.

Cara agar anak mau makan sayur

Pemberian ASI eksklusif selama enam bulan merupakan cara optimal untuk memberi makan kepada bayi. Setelah itu bayi harus menerima makanan pelengkap dengan terus menyusu hingga dua tahun atau lebih. Selain variasi bentuk penyajian, Anda juga bisa dengan cermat mencampurkan sayuran ke dalam makanan yang mereka sukai. Misal Anda bisa mencampurkan beberapa jenis sayur ke dalam adonan nugget ayam buatan Anda. Sayuran seperti wortel hingga brokoli bisa dicampurkan ke dalam adonan nugget sehingga si kecil tidak menyadari bahwa mereka mengkonsumsi sayur dalam makanannya. Kalau menunya itu-itu saja orang tua pun bakal bosan, iya nggak?

Menu ini cukup menggugah selera makan si kecil dengan tampilan yang unik dan garing. Tidak hanya itu, proses pengajuan asuransi kesehatannya pun sangat mudah, cepat dan aman, karena CekAja.com sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan . Dengan diberikannya hadiah, maka anak merasa bahwa dirinya sudah berhasil melakukan hal yang ia takuti atau tidak suka. Dibandingkan membuat menu kentang yang dihaluskan, Ibu bisa coba memberikan ubi yang dihaluskan karena lebih kaya dengan kandunganvitamin A. Simpan tomat dan wortel di dalam kulkas, sayuran ini siap untuk dijadikan kudapan. Jika kurang mengonsumsi sayur-sayuran bisa berdampak pada meningkatnya penyakit tidak menular.

Manfaatkan cara ini untuk memberi mereka contoh untuk gemar mengkonsumsi sayuran. Dengan cara tersebut, lambat laun anak pasti akan mengikuti pola makan orang tua. Dengan mengenalkan berbagai sayuran sejak dini, anak akan menjadi acquainted sehingga membuatnya mau memakannya. Selain pasta, makanan frozen meals seperti nugget juga menjadi salah satu makanan favorit anak-anak. Agar buah hati mau makan sayur, kamu bisa mengganti nugget atau sejenisnya dengan sayur-sayuran.

Cara-cara ini dirangkum dari Healthychildren dan Lizshealthytable.com. Tak jarang ini membuat banyak orangtua akhirnya terpaksa menggunakan berbagai jalan pintas agar anaknya mau makan sayur. Misalnya mengancam anak tidak boleh bermain atau menyogok anak dengan uang, permen, serta mainan yang mereka sukai. Bahkan tak sedikit pula orangtua yang memarahi anaknya karena tidak makan sayur. Saat anak tidak suka makan sayur, Anda bisa mencampurkannya ke dalam makanan lain yang ia suka.