LIP 1

25 Kutipan Yang Membuat Anda Semangat Kerja

Semoga beliau senantiasa dikarunia kesehatan sehingga dapat terus membimbing kita membesarkan lembaga yang kita cintai ini,” ajak Prof Fathur Rokhman. Berbeda dengan dies natalis tahun-tahun sebelumnya, hari ini Selasa 30 Maret 2021 upacara puncak peringatan dies natalis ke-56 Universitas Negeri Semarang diselenggarakan secara luring dengan protokol kesehatan ketat dan daring melalui zoom assembly dan reside youtube. “Hari pertama ini untuk pengarungan tim dibagi tiga kloter, tiap kloter melakukan pengarungan satu kali. Mengingat satu perahu hanya boleh diisi lima orang, agak sulit memang, tetapi semua anggota baru harus ngarung,” tutur Fahri Huzein salah satu mahasiswa Geografi yang bertugas sebagai pemateri dalam kegiatan ini. MAHAPALA UNNES merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang bergerak di bidang kepencintaalaman dan konservasi lingkungan.

Dalam bidang tata kelola lingkungan, UNNES kembali mengukuhkan dirinya sebagai Universitas Berwawasan Konservasi dengan meraih predikat sebagai perguruan tinggi dengan pengelolaan lingkungan berkelanjutan peringkat 6 nasional versi Greenmetric. Adapun pada bidang akademik, prestasi internasional diwujudkan dengan diraihnya akreditasi internasional untuk sejumlah program studi, ucap Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman MHum, Senin (30/3). Pintek merupakan perusahaan teknologi finansial ( Peer-to-Peer Lending ) yang memiliki misi mendorong transformasi pendidikan melalui inovasi layanan keuangan. Pintek menyediakan akses dana untuk pelajar / orang tua murid untuk biaya belajar ( uang pangkal, uang semester, SPP, uang kursus, dsb. ), serta lembaga pendidikan dalam pengembangan fasilitas, pengadaan buku, alat peraga, dsb. Dengan layanan ini, Pintek berkomitmen untuk menjadi roda penggerak perkembangan pendidikan Indonesia. “UNNES menyambut dengan antusias peluang yang disampaikan Ketua MPR Pak Bambang Soesatyo.

“Salah satu prestasi UNNES yang baru saja yakni UNNES mendapatkan penganugerahan terbaik pertama dalam nilai kerja anggaran TA 2020 oleh Kemendikbud,” kata Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama UNNES. Jalinan kerjasama yang akan dibangun oleh UNNES dengan UMK dalam waktu dekat ini adalah kegiatan pertukaran mahasiswa dan studi lanjut Dosen UMK ke UNNES. “Kalau UNNES sudah PTN BH Insyallah dapat mewujudkan cita cita UNNES yang besar menjadi UNNES berkelas dunia yang memiliki kekhasan dalam pendidikan yakni UNNES World Class University in Education,” pungkas Prof Fathur.

Bersama narasumber, kita bisa menuangkan ide apa sih yang perlu dilakukan untuk meningkatkan solidaritas di kalangan generasi muda melalui aktualisasi nilai-nilai Pancasila,” jelas mahasiswa semester four itu. Dalam kegiatan yang diselenggarakan melalui platform Zoom Meeting dan disiarkan langsung melalui kanal Youtube PKn TV ini, hadir sebagai narasumber cendekiawan sekaligus aktivis Pancasila Yudi Latif MA PhD dan dosen Jurusan Politik dan Kewarganegaraan Noorochmat Isdaryanto SS MSi. Pelaksanaannya dengan menjalankan protokol kesehatan secara ketat diantaranya sebelum pelaksanaan Shalat Idul Adha semua ruangan, tempat parkir dan halaman masjid disemprot dengan disinfektan sesuai dengan pedoman dari Tim Covid-19 UNNES. “Masa pandemi seperti saat ini menuntut kita untuk senantiasa berhati-hati dan waspada.

Pemerintah memberi imbauan kepada masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjaga jarak dengan orang lain atau social distancing. Pandemi Covid-19 telah menekan bisnis perusahaan pembiayaan sehingga harus menyiapkan strategi. Slot Deposit Pulsa PT Batavia Prosperindo Finance misalnya telah menyiapkan empat upaya dalam mempertahankan bisnis di tengah pandemi. Bisnis yang sukses selalu menawarkan nilai dan minat yang sedang tren pada pelangan yang sudah ada dan pelanggan potensial.

Untuk menjaga bisnis keluarga agar tetap perofrm

“Sosialsiasi ini penting dilakukan untuk menyakinkan maksud dan tujuan dari proses penyetaraan jabatan, termasuk mekanisme kerja yang harus diatur,” kata Kepala BUHK UNNES. Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan Dr S Martono MSi dalam sambutannya menyampaikan UNNES mendukung kebijakan pemerintah untuk menciptakan penyederhanaan birokrasi yang lebih dinamis dan profesional. Selain itu, tim program PTDM UNNES memberikan bantuan peralatan berkebun berupa sabit, bak kontainer plastik, mesin pemotong rumput dan satu mesin pulper untuk proses pasca panen bijih kopi. “Apa yang telah ditunjukkan dan dihasilkan oleh Wushu Indonesia, adalah buah dari kekuatan dan karakter manajemen yang tepat dalam mengelola sebuah organisasi olahraga, melalui kepemimpinan dengan pendekatan humanistic yang dikembangkan oleh Ir Airlangga Hartarto. Melalui Kepemimpinan humanistik, Ir Airlangga Hartarto menyeimbangkan aspek kemanusiaan dan aspek teknis dari tugas maupun pekerjaan untuk kesejahteraan dan perkembangan kualitas sumberdaya manusia dan organisasi,” pungkas Prof Tandiyo rahayu.